BOOKING TIKET PESAWAT

kursus belajar membuat website di kursus-online.com

kursus belajar membuat website di kursus-online.com. Info sangat penting tentang kursus belajar membuat website di kursus-online.com. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai kursus belajar membuat website di kursus-online.com

label : Kursus Online, Kursus Online bikin website, Kursus Online belajar membuat website.

Saya tidak ingat sejak kapan persisnya saya memulai kegiatan blogging. Maksudnya tanggal berapa, hari apa, atau jam berapa. Yang saya tahu, itu sudah di penghujung tahun 2007. Jadi hitungan kasarnya, saya ngeblog sudah lebih dari satu tahun, atau sudah hampir satu setengah tahun. Saya mengawali tanpa ada yang mengajari bagaimana membuat dan mengelola sebuah blog. Saya tahu bahwa ada beberapa layanan blogging gratis melalui beberapa tutorial yang saya dapat dari situs-situs di internet. Dan saya pun membuat blog saya yang pertama di wordpress.com. Kemudian belajar bikin posting, belum begitu memperhatikan tampilan template. Sejak saat itu lah saya mulai berhak menyandang predikat sebagai blogger.

Sudah sekitar tiga minggu ini saya belajar ngeblog dengan lebih serius lagi. Tepatnya, saya lagi kursus nih. Baru memulai dari tingkat dasar dulu, meskipun sudah hampir satu setengah tahun saya ngeblog. Saya kembali belajar memahami apa itu hmtl, apa itu php, dan apa itu MySQL. Ternyata pemahaman pada tiga istilah tadi cukup penting. Sebab saya biasanya langsung praktek dari tutorialnya para blogger senior. Mereka bilang copy paste kode ini pada blog saya, lalu ganti kode berwarna anu dengan kode yang saya miliki, ya saya ikuti aja. Tau-tau sudah jadi. Dan saya belum pernah tahu kenapa kode ini bisa menyebabkan tampilan seperti begitu. Bagaimana sih ceritanya, saya ndak urus. Pokoknya jadi.

Lain ceritanya kalau kita memang sudah kursus, paling ndak mulai agak ngerti alur-alur pengkodean. Pemahamannya begini, prinsipnya begitu, pokoknya secara teori bisa lebih paham dibanding kemarin-kemarin. Dan hebatnya, di tempat saya kursus ngeblog itu, disediakan juga bagian untuk praktek. Jadi, teori yang dilanjutkan dengan praktek. Ini baru yang namanya hebat. Dan yang lebih hebat lagi, saya hanya diharuskan bayar cuma satu kali aja dan boleh melakukan kursus sampai mblenger. Kalau saya rajin ngikutin kursusnya, saya bisa cepat jadi pintar. Kalau males, ya lambat jadi pintar. Gitu aja. Saya ndak perlu bingung bin linglung, sebab materi kursus sudah diatur sedemikian rupa. Dari tingkat dasar sampai tingkat expert. Tinggal ngikutin aja.

Jadwal kursusnya saya tentukan sendiri, kapan saja, dimana saja, suka-suka saya. Kecuali kalau koneksi internet di tempat saya lagi ngadat, saya ndak bisa ikut praktek di bagian praktek belajar ngeblog. Lho…, apa hubungannya. Ya iya lah, wong saya ikut kursus online koq. Tapi tenang aja, materi kursus bisa di download sebelum ada musibah koneksi internet ngadat. Jadi, kalau pas jaringan internet menghilang, untuk sementara say abaca-baca dulu materi kursus yang sudah saya download sambil menunggu koneksi internet nyambung lagi. Wah…, pokok’e wuenak tenan…

Dari tadi ngomongin kursus online, memangnya kursus dimana? Tempat kursusnya bernama www.kursus-online.com. Tempat kursus yang murah meriah, cukup satu kali bayar dan bisa ikutan kursus sampai mblenger. Sampai instrukturnya bosen ngelihat muka kita. Wekekekeke… Tapi dijamin pasti bakal jadi pintar. Bukan Cuma diajarin utak-atik kode untuk ngeblog aja lho, tapi diajari juga untuk cari uang melalui ngeblog. Wah…, benar-benar tempat kursus yang plus-plus. Dan masih banyak lagi lagi kelebihan yang dimiliki oleh tempat saya kursus itu. Walah…, kayak iklan aja. Ya udah, kalau ndak percaya klik aja disini.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger