BOOKING TIKET PESAWAT

Harus menyediakan hotel menginap

Harus menyediakan hotel menginap. Info sangat penting tentang Harus menyediakan hotel menginap. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Harus menyediakan hotel menginap

Kementerian Perhubungan mengharapkan maskapai penerbangan menyediakan fasilitas ruang tunggu khusus (lounge) bagi pemudik di bandara untuk seluruh penumpang, baik kelas ekonomi maupun bisnis, jika terjadi keterlambatan keberangkatan (delay). Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub Bambang S. Ervan mengatakan strategi tersebut juga dapat meringankan beban terminal di bandara sehingga tidak terjadi penumpukan pemudik. "Garuda pernah melakukan itu, di mana penumpang kelas ekonomi dan bisnis diberi fasilitas lounge karena delay yang dapat menyebabkan padatnya terminal," katanya siang ini. Dia menuturkan pada saat delay, aturan-aturan di KM 25/2008 yang mengatur mengenai kompensasi ke penumpang juga tetap berlaku. Di dalam KM itu, kata Bambang, maskapai wajib memberikan makanan kecil jika delay 1 jam. Adapun makanan besar harus diberikan kalau delay mencapai 2 jam. Sementara itu, jika malam hari dan delay mencapai 6 jam lebih, maskapai harus menyediakan hotel menginap. "Kalau delay 6 jam lebih, penumpang juga diberi opsi apakah mau berangkat dengan maskapai lain," jelasnya. Potensi delay di bandara-bandara cukup besar karena cukup banyaknya izin penerbangan tambahan yang diterbitkan Kemenhub dalam rangka masa angkutan Lebaran di H-7 hingga H+7, yakni sebanyak 727 penerbangan tambahan. Pejualan tiket pesawat kerja sama Batavia Air dan Cipaganti. Maskapai penerbangan Batavia melakukan kerja sama dengan Cipaganti Group dalam bidang penjualan tiket pesawat, paket umroh, dan pelayanan kargo. Kerja sama dengan Cipaganti ini makin melengkapi kerja sama Batavia Air dengan sekitar 3.000 agen perjalanan di seluruh Indonesia. Maskapai Batavia menggandeng perusahaan jasa perjalanan (travel) Cipaganti Group untuk penjualan tiket, paket umroh, dan pelayanan kargo. Presiden Direktur Batavia Air Yudiawan Tansari berharap melalui kerja sama itu, masyarakat dapat membeli tiket Batavia dan pelayanan lainnya di 60 konter Cipaganti di Jawa dan Bali. Yudiawan menambahkan pihaknya saat ini juga telah bekerja sama dengan sekitar 3.000 agen perjalanan di seluruh Indonesia. "Kerja sama dengan Cipaganti akan membuat jangkauan Batavia Air semakin luas. Kami selalu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan," katanya di sela-sela penandatanganan kerja sama Batavia-Cipaganti, pagi ini. Dia mengungkapkan kerja sama ini akan memudahkan penumpang Batavia, karena juga bisa memanfaatkan armada Cipaganti untuk ke bandara, selain membeli tiket. Di tempat yang sama, Presdir Cipaganti Group Andianto Setiabudi mengatakan kerja sama ini merupakan langkah strategis dalam menyatukan kebutuhan penumpang di moda transportasi udara dan darat. "Kerja sama sinergis ini akan memberikan pelayanan yang menguntungkan bagi kedua konsumen," jelasnya.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger