BOOKING TIKET PESAWAT

Keadaannya tidak terlalu buruk karena pesawat tetap penuh

Keadaannya tidak terlalu buruk karena pesawat tetap penuh. Info sangat penting tentang Keadaannya tidak terlalu buruk karena pesawat tetap penuh. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Keadaannya tidak terlalu buruk karena pesawat tetap penuh

"Keadaannya tidak terlalu buruk karena pesawat tetap penuh karena masih banyak penumpang yang ingin terbang," kata Jeff Straebler, ekonomi fixed income dari RBS. Selain masalah harga minyak, ternyata gempa dan tsunami yang melanda Jepang turut mempengaruhi industri penerbangan. Delta memperkirakan pendapatan perusahaan bakal anjlok US$ 250-400 juta tahun ini. Hal ini tidak terelakkan karena frekuensi penerbangan ke Jepang turun 20 persen hingga bulan Mei dan maskapai harus menunda penerbangan ke salah satu bandara di Tokyo, Haneda. Delta biasanya meraup pendapatan sekitar US$ 2 miliar dari destinasi Jepang, atau sekitar 8 persen dari total pendapatan perusahaan. Oleh karena itu Delta tercatat sebagai maskapai penerbangan asing terbesar di sana. Belakangan ini ancaman nuklir di Jepang yang membuat frekuensi penerbangan menurun. Kotabumi. Lampung Utara. Padahal negara tersebut termasuk salah satu destinasi terbesar selama ini. AirAsia Indonesia, mitra dari grup maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik di dunia, AirAsia, mengumumkan penambahan frekuensi penerbangan dari Jakarta dan Bandung ke dua kota besar di Indonesia yang menjadikan sektor pariwisatanya sebagai sektor andalan yaitu Bali dan Medan. Penambahan frekuensi penerbangan ini akan efektif mulai tanggal 15 April 2011 sampai 29 Februari 2012. "Kami menambah frekuensi penerbangan menuju Bali dan Medan karena tingginya permintaan dari para pelanggan kami," ujar Dharmadi, Presiden Direktur AirAsia Indonesia melalui siaran persnya yang diterima koran ini. Sampai bulan Februari 2011, tingkat keterisian (load factor) rute Jakarta (CGK)– Bali (DPS) mencapai 92 persen, sedangkan untuk rute Bandung (BDO)– Bali (DPS) serta Bandung (BDO)– Medan (MES) mencapai rata-rata 85 persen. "Pencapaian tersebut telah melebihi target kami," kata Dharmadi lagi. Frekuensi penerbangan untuk rute CGK-DPS, yang sebelumnya hanya 5 kali sehari, akan menjadi 7 kali sehari. Sedangkan untuk rute BDO–DPS dan BDO–MES frekuensi penerbangannya akan menjadi dua kali sehari, sebelumnya untuk masing-masing rute hanya satu kali sehari. Selain penambahan frekuensi penerbangan, AirAsia Indonesia juga memberikan penawaran harga spesial yaitu mulai dari Rp129.000 untuk rute CGK-DPS dan BDO-DPS, serta mulai dari Rp 169.000 untuk rute BDO-MES. Para pelanggan dan calon pelanggan AirAsia akan dapat melakukan pembelian tiket mulai dari tanggal 22-25 Maret 2011. Khusus bagi Anda pemilik kartu kredit AirAsia HSBC, akan dapat mulai melakukan pembelian tiket satu hari lebih awal yaitu mulai dari tanggal 21 Maret 2011. "Kami berharap dengan penambahan frekuensi penerbangan ini dapat membantu meningkatkan sektor pariwisata di Bali dan Medan, karena dengan AirAsia, kini liburan ke dua destinasi wisata tersebut semakin terjangkau," sahut Widijastoro Nugroho, Direktur Pemasaran dan Distribusi AirAsia Indonesia. Bencana gempa, tsunami dan krisis nuklir yang terjadi di Jepang sekarang ini tidak terlalu mempengaruhi tingkat isian penumpang (load factor) penerbangan dari dan ke Jepang. Meski begitu, pemerintah tetap memantau perkembangan yang terjadi di negeri itu. Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono mengatakan pemerintah masih Indonesia sampai saaat ini masih melakukan pemantauan terhadap situasi terkini yang terjadi di Jepang. Harapannya ledakan reactor nuklir itu tidak sampai menggganggu penerbangan. "Kita ikut standar internasional untuk keamanan terbang, sejauh ini sih masih aman," ujarnya. Dirjen Perhubungan Udara, Herry Bakti S Gumay menegaskan bahwa otoritas penerbangan nasional terus melakukan koordinasi dengan otoritas penerbangan di Jepang terkait sampai sejauh mana tingkat bahaya penyebaran radioaktif dari ledakan PLTN di Fukushima.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger