BOOKING TIKET PESAWAT

Mengukur berat blog

Mengukur berat blog. Info sangat penting tentang Mengukur berat blog. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Mengukur berat blog

Bisnis Pulsa Elektronik, Pulsa Elektrik, www.pulsagram.com, Pulsagram

Mengukur berat blog
Bagi para blogger yang aktif dan ingin blognya bisa berfungsi secara optimal baik materi isi maupun teknis per-web-annya, tentu membutuhkan fasilitas-fasilitas tertentu yang bisa memantau kinerja blog atau situsnya. Misalnya ingin mengetahui seberapa jauh search engine mengindeks konten-konten dalam blognya, akselerasi situsnya, memprediksi kemungkinan perkembangan Page Rank, dan sebagainya. Ada fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh situs-situs tertentu untuk keperluan-keperluan seperti itu. Tapi pada umumnya masing-masing hanya menyediakan satu atau dua layanan untuk memantau kinerja suatu blog atau situs. Enaknya kalau ada satu situs yang menyediakan multi layanan yang berguna untuk memantau seluruh kinerja situs kita. Jadi kita tidak perlu kesana-kemari lagi untuk mendapatkan tool-tool lainnya. Cukup di satu tempat saja.

Beberapa hari yang lalu saya berkunjung blog Trik dan Tips Blogging. Pada artikel yang berjudul Ketahui Seberapa Berat Blogmu, penulis blog itu (mas Kendhin) menawarkan kepada pembaca untuk mengetahui seberapa besar file konten yang ada di blognya dengan menggunakan fasilitas yang disediakan pada artikel tersebut. Tentu saja bagi pembaca yang memang memiliki blog. Melalui form yang sudah disediakan kita dapat mengetahui ukuran (size) sebuah blog, seberapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengakses sebuah blog, dan kecepatan kb rata-rata yang dimiliki blog tersebut saat diakses. Saya fikir aspek-aspek teknis seperti ini yang patut dipertimbangkan oleh para blogger atau pemilik situs. Pengunjung akan segera berpindah ke situs lain saat merasakan blog kita membutuhkan waktu yang lama saat diakses atau malah gagal diakses gara-gara file kontennya terlalu besar. Mas Kendhin memberi batasan ideal agar size blog kita tidak melebihi dari ukuran 100 kb.

Setelah saya telusuri url fasilitas yang digunakan oleh mas Kendhin, saya mendapati bahwa beliau menggunakan tool yang disediakan oleh situs webtool.com. Situs ini memang disediakan bagi para webmaster. Ada banyak tool yang berguna bagi orang-orang yang berkecimpung dalam bidang per-website-an atau blogging. Disamping tool untuk yang disebut Website Speed Test yang diaplikasikan pada artikel mas Kendhin tersebut, juga ada banyak tool lain yang menarik. Misalnya untuk mengetahui situs mana saja yang yang memiliki link ke situs atau blog kita, memeriksa status ranking blog kita baik pada google, alexa atau lainnya, dan masih banyak lagi.Selain menyediakan fasilitas-fasilitas yang menarik, iwebtool.com juga menawarkan earning untuk mendapatkan dollar bagi pemilik situs yang berminat menjadi anggota program afiliasinya. Bagaimana cara program earning ini, saya belum mempelajari lebih lanjut. Tapi meskipun belum memahami sistem earningnya, saya sudah mendaftarkan diri pada program afiliasi itu. Siapa tahu memang bisa memberi rejeki dollar. Jangan lupa, mereka membayar kita dengan menggunakan rekening PayPal. Bagi yang belum memiliki account PayPal, silahkan mendaftar disini.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger